Info Terbaru
Malam Tahun Baru, TransJakarta Beroperasi Hingga Dini Hari

Malam Tahun Baru, TransJakarta Beroperasi Hingga Dini Hari

Jakarta – Direktur Utama PT TransJakarta Budi Kaliwono meminta masyarakat tidak khawatir akan transportasi saat malam pergantian Tahun Baru 2017. Ia mengatakan bus TransJakarta akan beroperasi hingga pukul 02.00 WIB dini hari.

“Kami lagi mempelajari supaya bus bisa dioperasikan sampai pukul 02.00 WIB karena kita tahu, di beberapa tempat, Pemprov buka panggung. Dan ini akan menjadi suatu kesatuan layanan yang dilakukan TransJakarta,” kata Budi di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (29/12/2016).

Jumlah bus TransJakarta sendiri, kata dia, ada kemungkinan akan ditambah hingga 200 unit dari 1.000 bus yang biasa beroperasi. Penambahan tersebut dilakukan di seluruh koridor dengan memperhitungkan potensi kepadatan. Ia mengatakan bus TransJakarta akan beroperasi hingga pukul 02.00 WIB dini hari.

“Kita akan lihat kemungkinan akan kita operasikan 200 bus. Tapi terbatas di beberapa koridor yang besar, dan koridor lain semua akan hidup. Fokus di koridor satu yang Kota-Blok M dan koridor lima yang Ancol. Tapi nanti semua koridor jalan,” jelasnya.

Budi meminta masyarakat tertib dalam merayakan tahun baru. Ia berharap tidak terjadi aksi dorong-dorongan saat naik ke bus.

“Warga disiapkan fasilitas. Pengguna TransJakarta akan dipenuhi kebutuhan ini supaya mereka bisa beraktivitas malam, tapi dimohon supaya tertib. Jangan khawatir, bus pasti cukup dan kita akan mendukung semuanya,” ucap Budi.

Sumber : detik.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates